10 Fakta Menarik Dari Dian Sastro

Dian Sastro
Diandra Paramitha Sastrowardoyo alias Dian Sastro I foto online

Artis cantik ini populer berkat tampil di sebuah sampul majalah GADIS dan sedangkan Luna Maya populer berkat cover majalah aneka Yess. Namun bagaimanapun, Dian dan Luna sama-sama dibesarkan oleh dua majalah remaja yang berbeda. 

Berbeda dengan Luna Maya, Dian Sastro dianggap sebagai salah satu artis ikon kebangkitan film nasional bersama Nicholas Saputra.

Saat ini, Dian Sastro telah memiliki dua anak. Namanya makin populer ketika ia memainkan peran utama dalam film Ada Apa Dengan Cinta? dan Pasir berbisik. Ibu dua anak ini selain sebagai penanda ikon kebangkitan film nasional, ia dianugerahi wanita inspiring tahun 2005.

Yuk, ketahui fakta menarik dari Dian Sastro, sebagai berikut :
  1.  Juara Pertama GADIS Sampul 1996 Majalah Gadis. Berkat majalah gadis nama dian mulai dilirik oleh pengusaha perfilman.
  2. Alumni Universitas Indonesia. Ibu dua anak ini menyelesaikan studi S1 juli tahun 2007. Ternyata ia termasuk salah artis yang sangat menyukai seni budaya. Dian Sastro sang Alumni UI seringkali dijadikan asisten dosen atas permintaan para seniornya dan ia mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Budaya dan melanjutkan studi S2 tahun 2013.
  3. Cucu tokoh pergerakan kemerdekaan nasional. Sosok cantik ini ternyata punya kakek seorang tokoh pergerakan nasional, yaitu Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo yang juga mantan menteri luar negeri di kepimpinan presiden Soekarno.
  4. Ikon Kebangkitan Film Nasional, berkat Dian dan Nicholas Saputra perfilman nasional mulai tumbuh ditahun 2002 hingga sekarang.
  5. Pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Dian pernah dilibatkan sebagai pembawa obor pada olimpiade 2008 bersama Luna Maya
  6. Menikah dengan cucu dari mantan bos pertamina. Suaminya Maulana Indraguna Sutowo adalah anak dari Adiguna Sutowo seorang pengusaha populer sebelum Abu Rizal Bakrie dan cucu dari Ibnu Sutowo mantan tokoh militer Indonesia dan mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia di masa kepimpinan presiden Soekarno.
  7. Dian dan Suaminya sama-sama cucu dari mantan menteri di zaman presiden Soekarno.
  8. Bintang iklan termahal. Dian Sastro merupakan salah satu artis dengan bayaran tinggi. Ia menjadi bintang iklan populer alat perlengkapan rumah tangga dan kebersihan tubuh.
  9. Artis terbaik, terpuji dan terfavorit. Dia menyabet banyak penghargaan berskala nasional dan Internasional berkat film Pasir Berbisik dan Ada Apa Dengan Cinta.
  10. Pertama kalinya menginjakkan kaki di karpet merah bergengsi skala internasional di Cannes Film Festival 2012 di Prancis. Mewakili Asia Tenggara sebagai brand ambassador L'oreal, yang merupakan official make-up gelaran bergengsi tersebut.
Dian Paramita Sastrowardoyo, populer dengan nama Dian Sastro adalah seorang pemeran Indonesia.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.

Komentar