Berhasil Install Windows 10 64 Bit di Laptop Asus X441N

Laptop Asus X441N
Laptop Asus X441N

Aku sudah terbiasa install berbagai seri windows microsoft di laptop lama dan baru dengan free DOS.

Dan juga install ulang OS windows Microsoft yang error di berbagai merek laptop dan komputer, itu tidak mengalami kendala apapun.

Selain itu saya juga pernah berhasil install windows OS Endless, berdampingan dengan Windows Microsoft 10 32 bit di laptop HP pavillion.

Cuma baru kali ini, saya dibuat pusing oleh laptop Asus seri X441N, karena gagal atau tidak berhasil install OS windows 7 dan 10 32 bit.

Gara-gara laptop itu, saya dibuat pusing dan stress selama tiga hari.

Laptop Asus X441N Terpasang OS Endless 64 Bit

Laptop ini memang saat dibeli sudah terinstall window OS Endless 64 Bit sebagai windows bawaan.

Namun, saya gagal Install Windows 7 dan 10 32 bit di Laptop Asus X441N.

Baca-baca solusinya di internet dan mengikuti segala petunjuknya, tidak juga menyelesaikan permasalahan install baru windows 7 dan 10 32 bit.

Itu cuma ingin menyingkirkan windows OS Endless 64 bit di laptop tersebut.

Ternyata, inti permasalahan dari penyebab gagal install windows 7 dan 10 32 di laptop asus tersebut.

Yakni, laptop itu tidak mendukung semua OS Windows versi 32 bit, tapi cuma support windows 64 bit saja.

Laptop Asus X441N Hanya Mendukung OS Windows 10 64 Bit

Ternyata, laptop tersebut cuma mendukung OS windows microsoft versi 64 bit saja, seperti windows 10 64 bit.

Dan memang ia tidak mendukung windows 7 dan 10 32 bit, itu sudah saya buktikan sendiri.

Saya berhasil install OS Windows 10 64 bit via DVD dan berjalan lancar di laptop tersebut.
Berhasil install windows 10 64 bit di laptop Asus X441N
Cerita sebelumnya, saya beli windows 7 dan 10 32 bit, saat install salah satunya tidak ada yang berhasil.

Aku dibuat pusing selama tiga hari. Selanjutnya, saya balik lagi ke toko komputer dan  untuk membeli OS Windows 10 64 bit non original  di sebuah mall lantai komputer.

Alamak, saya sukses menginstal windows 64 bit di laptop tersebut.

Setelah berhasil install windows 64 bit, ternyata masih ada beberapa sedikit permasalahan, yakni terdapat beberapa perangkat keras dari laptop, tidak berjalan sebagaimana mestinya, seperti keyboard tidak berfungsi.

Akhirnya, saya mencoba memasukkan DVD driver bawaan-nya, mencoba meng-install beberapa software driver yang belum didukung oleh windows 10 64 bit, syukur semua komponen hardware dari laptop tersebut berhasil di instal dan berjalan lancar.

Tidak Memakai Cara Setting Bios Buat Install Windows 10 64 bit di Laptop Asus XN441N

Install Windows 10 64 bit di laptop Asus X441N, ternyata tidak perlu melakukan setting bios UEFI.

Asal OS windows-nya adalah versi 64 bit dan itu akan terdeteksi secara otomatis di BIOS.

Caranya, masukan DVD Windows 10 64 bit, lalu restart, lalu tekan dan tahan tombol ESC sampai muncul pilihan Install Windows 10 64 bit via DVD.

Selanjutnya, tekan tombol enter dan ikuti instruksi install ulang windows sampai selesai.

Catatan kecil: bagi Anda sebagai pemilik laptop Asus X441N, atau seri terbaru lainnya, dengan windows Endless OS.

Jika, laptopnya ingin diinstall ulang dengan OS windows microsoft terbaru.

Maka, install cuma windows OS 64 bit saja, umpama window 10 64 bit, sebab windows tersebut cuma support dengan laptop Asus versi terbaru.

Selain itu, pada DVD driver bawaan laptop, terdapat keterangan bahwa hanya mendukung windows 10 64 bit saja.

Itu berarti, laptop tersebut memang hanya dirancang untuk menjalankan OS windows 64 bit, seperti windows Microsoft 10 64 bit.

Itulah sedikit pengalaman dari saya yang berhasil install OS windows 10 64 bit dan menghapus windows Endless OS di laptop Asus X441N tanpa setting BIOS segala.
.
Semoga bermanfaat dan berhasil.





Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.

Komentar

  1. pantesaaaaann.....
    makasih suhu...saya pusing seharian...

    BalasHapus
  2. Install ulang normalnya butuh berapa lama ya gan?
    Ane nunggu dari pagi sampai malam belum jalan soalnya

    BalasHapus
  3. Setelah instal ulang Windows, keyboard ku banyak yg nggak berfungsi. Ada yang bisa ngasih saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada DVD driver bawaan diinstall dari situ agar terdeteksi atau baca artikel sampai selesai

      Hapus
  4. Gan klw mau setting boot menu mai pindahin flas ke atas gmna gan

    BalasHapus
  5. Makasih kak, informasinya sangat membantu sekali

    BalasHapus

Posting Komentar