5 Bahaya Dari Begadang

wanita tidur
Ilustrasi wanita  tidur I foto: sheknows.com

Kebiasaan tidur yang sehat dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas hidup Anda. Pada malam hari merupakan jam istrahat bagi tubuh, ketika Anda menguap itu merupakan salah satu alarm alami dari tubuh yang mengajak Anda untuk segera pergi ketempat tidur.

Anda pria dan wanita jangan pernah meremehkan tidur malam hari dan sebaiknya hindari begadang bila tidak perlu. Fakta buruk yang paling umum dari begadang, yakni terjadi kecelakaan di jalan raya dan tempat kerja. 

Inilah 5 fakta bahaya dari begadang, sebagai berikut:
  1. Begadang hanya satu malam pun telah menciderai otak dan motorik tubuh.
  2. Mudah emosi atau tersinggung
  3. Kelelahan
  4. Kurang konsentrasi
  5. Sulit mengambil keputusan
Ada beberapa studi menemukan efek buruk dari begadang untuk otak
"Pola tidur tak normal sudah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, tapi tak hanya itu, tidur kurang ternyata juga bisa mencederai otak kita," kata  W. Chris Winter, M.D, penasihat dari Men’s Health sleep medicine dan Direktur Dedis dari Martha Jefferson Sleep Medicine Center di Charlottesville.
Studi lain menemukan manfat tidur untuk kinerja otak:
Ilmuwan dari Pusat Medis University of Rochester Medical Center, menemukan bahwa saat tertidur nyenyak pada malam hari, tidur membantu kinerja organ otak membuang racun serta sisa-sisa aktivitas syaraf yang menumpuk di organ otak selama beraktivitas di siang hari.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.