5 Fakta Menarik Dari Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan adalah seorang aktivis, model, bintang film, iklan dan seniman. Ia adalah putri dari Seniman Indonesia panggung teater terkenal, yakni Ratna Sarumpaet.

Pepatah mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohon, begitulah sosok istri dari aktor ganteng Rio Dewanto ini terkenal berkat aktingnya di panggung teater yang mengikuti jejak ibunya.

Inilah fakta menarik dari artis cantik yang baru saja membintangi film "Bulan di Atas Kuburan" yang terinspirasi dari puisi karya Sitor Situmorang, tentang persahabatan 3 pria asal Samosir yang merantau ke Jakarta bersama sang suami tercinta, sebagai berikut:
  1. Atiqah Hasiholan lahir tahun 1982 terkenal berkat aksi panggungnya tampil sebagai Jamilah adalah sang tokoh utama dalam pementasan Jamila dan Sang Presiden yang merupakan karya dari ibu kandungnya, yakni Ratna Sarumpaet.
  2. Atiqah dua kali meraih nominasi Piala Citra, yaitu Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 lewat film Ruma Maida dan untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2011 lewat film The Mirror Never Lies.
  3. Pertama kali main film tahun 2006 dengan judul "Berbagi Suami" hingga sekarang
  4. Nama Atiqah makin populer ketika bermain film bersama Christine Hakim di film "Jamilah dan Sang Presiden" pada tahun 2009 yang disutradai oleh sang ibu, yakni Ratna Sarumpaet
  5. Tahun 2013 Atiqah dinikahi aktor ganteng Rio Dewanto. Pernikahan mereka dilaksanakan disebuah kepulauan Seribu, Jakarta Utara.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.

Komentar