Monitor Tabung, Teknologi Yang Sudah Punah

Monitor Tabung
Monitor CRT atau monitor tabung, teknologi ini masih ada sekarang di rumah-rumah penduduk, namun tidak diproduksi lagi

Monitor CTR (Cathode Ray Tube) atau monitor tabung, teknologi ini masih ada digunakan oleh beberapa orang, namun di toko komputer keberadaannya sudah sangat sulit ditemukan dan tidak diproduksi lagi. Ada beberapa faktor teknologi ini ditinggalkan oleh konsumen, seperti ukuran terlalu besar (memakan ruang), berat dan boros daya listrik.

Selain itu tidak semua orang betah di depan monitor tabung itu, karena radiasinya cukup tinggi yang menyebabkan mata pengguna mudah mengalami iritasi.

Sekarang Monitor CTR tinggal nama, nasibnya kini tergantikan dengan monitor LCD yang jauh lebih tipis, ringan, hemat listrik, murah dan ramah dengan mata pengguna, belum juga memecahkan rekor besar, ia kini mulai berangsur punah juga. Posisinya sekarang di geser oleh Monitor LCD (Liquid Crsytal Display).

Monitor LED (Light Emitting Diode). Bagaimanapun juga adalah Monitor LED yang sangat ramah dengan mata pengguna, hemat listrik, cerah dan bahkan lebih tipis dari kakaknya yakni monitor LCD. Sekarang hampir rata-rata laptop baru menggunakan Monitor LED.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.

Komentar